Sukses

VIDEO: Warisan Budaya Dunia Itu Kini Jadi Kota Mati

Kota Aleppo yang menjadi basis kelompok oposisi Suriah kini menjadi kota mati.

Krisis politik Suriah masih berlanjut. Kota yang menjadi basis kelompok oposisi kini menjadi kota mati. Bangunan yang hancur dan terbakar menjadi pemandangan yang lazim di kota ini.

Beginilah suasana Kota Aleppo. Kota yang saat ini menjadi basis kelompok oposisi ini telah menjadi kota mati akibat insiden saling serang yang terjadi antara kelompok oposisi dengan militer pemerintah Suriah. Sepi dan sunyi jadi pemandangan sehari-hari di Aleppo.

Kota ini dulunya pernah menjadi kota dengan warisan budaya yang bahkan diakui oleh UNESCO. Kota yang cantik ini sekarang dihiasi hanya dengan puing-puing.

Konflik yang telah berlangsung sejak 22 bulan lalu ini belum ada tanda-tanda akan mereda. Alleppo masih terancam hancur dan reruntuhan bangunan masih akan menjadi hiasan di kota ini.

Kelompok oposisi mengklaim, selama konflik berlangsung, pasukan militer Presiden Bashar al-Assad terus menyerang dan menghancurkan masjid-masjid dan bangunan sipil lainnya di Alleppo untuk memukul mundur oposisi. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.