Sukses

KPK Isyaratkan Tersangka Baru Hambalang Tahun Depan

Sampai akhir tahun ini belum ada tersangka baru di megaproyek triliunan itu.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto memastikan belum akan menetapkan tersangka baru kasus proyek pusat olahraga Hambalang pada akhir tahun 2012 ini. Namun, Bambang mengisyarakan ada tersangka baru pada awal tahun 2013.

"Tahun-tahun ke depan, doa dan dukungan Anda semoga menyertai KPK sehingga dalam waktu sesingkat-singkatnya dapat menyelesaikan apa yang menjadi tugas dan kewajiban KPK," ujar Bambang Widjojanto pada acara Konferensi Pers Akhir Tahun 2012 di gedung KPK, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Pernyataan Bambang itu dipertegas Ketua KPK Abraham Samad. Lembaga yang kini dipimpinnya juga diharapkan mampu menemukan bukti-bukti keterlibatan sejumlah pihak seperti apa yang dipersepsikan masyarakat.

"Mudah mudahan di awal tahun depan kita bisa menemukan bukti bukti yang sesuai dengan common sense masyarakat tentang apa yang dipersepsikan orang-orang menjadi tersangka. Mudahan mudahan itu bisa kita wujudkan," kata Abraham.

Tersangka terakhir kasus ini adalah mantan Menpora Andi Mallarangeng. Setelah berstatus tersangka, mantan juru bicara Presiden SBY itu langsung mengundurkan diri dari kabinet. Andi sudah berkali-kali membantah terlibat. Bahkan menurut juru bicara keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, yang paling bertanggungjawab kasus ini justru Menteri Keuangan dan Menteri Pekerjaan Umum. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.