Sukses

Diduga Rem Blong, Bus Nyaris Terjun ke Jurang

Bus berukuran sedang yang akan berwisata ke Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/12/2012 mengalami kecelakaan akibat rem blong.

Kecelakaan lalu lintas menimpa bus berukuran sedang yang akan berwisata ke Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/12/2012). Diduga rem blong, bus nahas tersebut terguling dan nyaris terjun ke jurang.

Peristiwa bermula ketika rombongan bus yang mengangkut sejumlah keluarga dari Bekasi itu berangkat menuju kawasan arung jeram, Citarik, Sukabumi. Namun sekitar 2 kilometer sebelum lokasi yang dituju, terdapat jalan menurun yang curam. Karena diduga rem mobil blong, sang sopir pun banting stir dan tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

Akibatnya, mobil pun terguling di jalanan dan nyaris terjun ke jurang sedalam 35 meter. Separuh badan mobil teronggok di jalan sementara bodi mobil lainnya berada di bibir jurang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Para penumpang yang terdiri orangtua dan anak-anak hanya mengalami luka ringan. Namun mereka mengaku shock dengan kejadian ini.

Untuk pengusutan lebih lanjut, Polres Kabupaten Sukabumi kini menahan sang sopir bus nahas tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.