Sebelum Kecelakaan Maut di Ampera, Livina Nabrak di Kemang

  • Peristiwa
  • 0
  • 27 Des 2012 10:18

tabrak-livina121227b.jpg
Kecelakaan maut yang yang terjadi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2012) dini hari, ternyata bermula dari kecelakaan sebelumnya di Jalan Kemang. Sang sopir, Andika Pradika (27) ketakutan hingga kabur ke Jalan Ampera dengan mematikan lampu mobil.

Kepala Satlantas Polrestro Jaksel Kompol Hindarsono menuturkan, saat mengemudikan mobil Grand Livina bernopol B 1796 KFL  di Jalan Kemang Raya, Andika menabrak mobil Daihatsu Taruna bernomor polisi B 8162 RR. Daihatsu itu keluar dari tempat parkir Cafe Piccadilly.

Karena takut, warga Jalan Niaga Hijau Raya Kebayoran Lama itu melarikan mobilnya ke arah Jalan Ampera Raya dengan mematikan lampu utama. Tapi kemudian justru menabrak 3 unit sepeda motor yang sedang parkir di tempat tambal ban.   

"Terus mobil ngotot, eh malah nabrak warung pecel ayam. Masih mau kabur dia tetap ngotot. Dari arah berlawanan mobil Avanza  bernomor polisi B 109 E sedang melaju ke arah Jalan Kemang Raya. Mereka tabrakan dan baru berhenti," jelas Kepala Satlantas Polrestro Jaksel Kompol Hindarsono, di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Dia mengatakan, sebagai pengemudi, Andika akan ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas. "Kalau sopir sudah pasti iya, kan mengemudi hingga menyebabkan orang lain melayang," tegasnya.

Polisi masih memeriksa intensif rekan Andika bernama Hwancheol yang merupakan warga negara Korea. "Kalau si orang Korea ini didalami dulu perannya. Kalau dia menyuruh kabur atau matikan lampu berarti bisa tersangka juga," cetusnya.

Akibat insiden ini, 7 orang menjadi korban. Dua di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian dan rumah sakit.  Pihak kepolisian memastikan Andika Pradita yang menabrak beberapa kendaraan di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan dini hari tadi berada di bawah pengaruh minuman keras.(Frd)

Terpopuler