Sukses

VIDEO: Tsunami Thailand Tinggal Kenangan...

Sejumlah warga Thailand memperingati sewindu tragedi tsunami yang terjadi pada 2004 lalu.

Sejumlah warga Thailand memperingati sewindu tragedi tsunami yang terjadi pada 2004 lalu. Mereka mengenang sejumlah korban jiwa tsunami.

Bencana ini menelan korban lebih dari 200 ribu jiwa yang berasal dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik. Sementara sekitar 5400 warga Thailand tewas dalam bencana alam dasyat ini.

Peringatan ini diadakan di Pantai Patong, Phuket, Thailand sejak Rabu (26/12/2012) pagi hari. Tenda-tenda sudah disiapkan untuk perhelatan 8 tahun tragedi tsunami yang melanda negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Bendera-bendera yang mewakili asal warga negara para korban tsunami pun dikibarkan.

Beberapa umat Budha menggelar doa bersama untuk para korban, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dilakukan warga muslim. Setelah doa bersama, warga meletakkan karangan bunga di Tugu Peringatan Tsunami. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini