Sukses

VIDEO: 2 Teroris Poso Diperiksa Densus 88

Dua orang terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah ditangkap di 2 tempat terpisah.

Dua orang terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah ditangkap di 2 tempat terpisah. Keduanya yang masing-masing berinisial S dan M diduga terkait sejumlah kasus kekerasan terhadap polisi bseberapa waktu lalu.

Kapolda Dewa Parsana menyatakan S ditangkap di Gunung Roncopu, Poso Pesisir dan M dibekuk di Desa Tibo, Donggala. Keduanya diduga sebagai anggota kelompok tertentu yang masih bercokol di Poso.

M diduga sebagai pendukung kelompok sipil bersenjata dan mengetahui rencana penembakan anggota brimob. Sedangkan s diduga terlibat penembakan anggota brimob dan pembunuhan 2 anggota polisi di Tamanjeka Poso, yakni Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Sappa.

Dewa mengaku kesulitan mengungkap motif pelaku atau eksekutor yang sudah menewaskan sejumlah anggota polisi di Poso beberapa waktu lalu.

Saat ini, kedua terduga teroris tersebut tengah diperiksa tim Densus 88 Anti Teror dari Mabes Polri. Dalam waktu dekat, keduanya akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.