Sukses

Ada Penampakan Alien Transparan di Gunung Taiwan?

Foto penampakan aneh diambil seorang anggota polisi dengan iPhone 4 miliknya. Nyata atau rekayasa?

Angkasa luar telah dijelajahi,  teleskop radio milik SETI (Search for Extra-Terrestrial Intelligence) dihadapkan ke langit untuk menangkap sinyal yang mungkin dikirim dari luar bumi, namun alien tetap saja belum ditemukan. Belum ada bukti sahih keberadaan mahluk cerdas selain manusia.

Meski demikian, tak terhitung banyaknya  penampakan UFO maupun obyek diduga alien yang dilaporkan. Yang terbaru diungkap di Taiwan. Organisasi UFO setempat merilis sebuah foto penampakan diduga alien yang memicu debat.

Taiwan UFOlogy Society (TUFOS), Sabtu lalu mengumumkan keberadaan sebuah foto aneh yang diambil seorang polisi di Danau Jiaming, yang terletak di ketinggian 3.310 meter, di bagian selatan Pegunungan Tengah di Taitung.

Foto itu menunjukkan penampakan mahluk alien besar dengan tubuh transparan, tangan berselaput, dilihat dari kejauhan. Karena bentuknya yang aneh, TUFOS yakin benar , itu bukan manusia, tapi mahluk dari luar bumi.

Ketua TUFOS, Huang Chao-ming membeberkan, foto itu diambil seorang anggota polisi dengan iPhone 4 miliknya.

Gambar close-up mahluk itu menunjukkan ada garis dobel di bagian bawahnya. Untuk meneliti apakah foto itu asli, TUFOS mengaku membutuhkan waktu setahun untuk berkonsultasi dengan ahli teknologi ponsel, citra komputer, dan fotografi kamera untuk memeriksa foto tersebut. Namun belum ada kesimpulan pasti.

Sejumlah ahli mengatakan, itu mungkin gambar dari memori ponsel yang ditumpangkan ke foto pemandangan.

Namun, Huang berdalil, kalaupun gambar itu rekayasa, mengapa bisa "mahluk alien" itu kebetulan mengikuti garis punggung gunung? Terlihat alami.

Pengakuan Polisi

Foto tersebut diambil oleh Chen Yung-huang, seorang polisi yang sedang berjalan-jalan ke Danau Jiaming dengan rekan-rekannya pada 14 Mei tahun lalu.

Chen mengatakan, ia tidak melihat sesuatu yang luar biasa saat berada di gunung itu. Sosok aneh itu baru ia temukan ada di koleksi fotonya setelah turun gunung.

"Jika benar itu adalah alien yang berasal dari planet lain, pastinya ia punya struktur biologi khusus. Kita tidak akan mampu untuk menafsirkan bentuk dan penampilannya berdasarkan apa yang kita lihat dari makhluk Bumi," kata Chen, seperti dimuat Taipei Times, Kamis (27/12/2012).

Berdasarkan pengalamannya dengan kamera digital dan ponsel, kemungkinan menumpangkan gambar dalam sebuah foto pemandangan alam, kecil.

Untuk diketahui, kabar penampakan alien yang paling heboh terjadi pada  8 Juli 1947 silam di Roswell, New Mexico.

Di tengah badai besar, ditemukan sebuah pesawat berbentuk mirip piring terbang, kondisinya rusak parah. Ada tiga jasad mirip manusia berpakaian metalik di sekitarnya. Banyak orang menduga, itu adalah UFO, namun pemerintah Amerika Serikat mengumumkan itu adalah balon udara. Hingga kini apa yang sebenarnya terjadi di Roswell masih jadi misteri.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.