Sukses

VIDEO: Ratusan Rumah di Bima Terendam Banjir Bandang

Luapan Sungai Oi Loa di Desa Runggu, Bima, NTB, berdampak buruk bagi warga setempat. Ratusan rumah warga terendam banjir bandang, Rabu (26/12/2012).

Luapan Sungai Oi Loa di Desa Runggu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, berdampak buruk bagi warga setempat. Ratusan rumah warga terendam banjir bandang, Rabu (26/12/2012).

Banjir bandang dengan derasnya merendam permukiman warga setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah rumah dari bambu rusak diterjang banjir.

Luapan air sungai ini terjadi setelah hujan deras turun sejak Selasa sore kemarin.

Selain Bima, kawasan Kabupaten Dompu, NTB, Senin 24 Desember lalu, juga diterjang banjir bandang. Ratusan rumah di Desa Bara dan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Dompu terendam.

Tak hanya rumah warga, gedung SMK Negeri 1 Dompu juga porak-poranda setelah banjir bandang dari wilayah Pegunungan Donggo ini menerjang. Bangku dan meja sekolah ikut terbawa aliran air hingga ke kebun belakang sekolah. Akibat banjir bandang ini, sejumlah sekolah juga diliburkan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.