Sukses

Warga Kampung Pulo Sudah Pulang ke Rumah

Warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jaktim, yang menjadi korban banjir musiman sudah kembali ke rumahnya masing-masing, setelah genangan air surut.

Warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, yang menjadi korban banjir musiman sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Sebab, genangan air sudah surut dan hanya menyisakan kotoran sisa banjir.

"Sejak tadi pagi air sudah surut, kalau tiga hari lalu air masih mencapai dua meteran," kata Murti, warga RT-10 RW-1 Kelurahan Kampung Melayu, Rabu (26/12/2012).

Dari pantauan, warga terlihat membersihkan rumah mereka yang sebelumnya terendam banjir. Murti menambahkan, banjir hanya menyisakan lumpur dan sampah yang dibersihkan warga dengan peralatan seadanya. "Sekarang bersih-bersih karena sampahnya banyak," katanya.

Sementara itu, tenda pengungsian yang dibuka di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur sejak beberapa hari lalu, kini juga nampak kosong. Beberapa petugas Satpol PP terlihat berjaga di tenda milik Posko Komando Lapangan BNPD dan Kementerian Sosial itu. "Para pengungsi sudah pulang, Mas," ujar salah seorang petugas.

Banjir di Kampung Melayu kali ini adalah yang terparah. Sebab, ketinggian air mencapai 3 meter. Warga berharap pemerintah segera menangani masalah yang terus menimpa mereka ini dengan melakukan normalisasi Kali Ciliwung.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini