Sukses

Pesawat Mendarat Darurat, Pengendara Motor Tewas

Pesawat Air Bagan yang mengangkut 60 orang itu mendarat darurat. Dua orang dilaporkan tewas.

Dua orang tewas dan 11 lainnya mengalami luka setelah sebuah pesawat mendarat darurat di Myanmar. Pesawat dari maskapai The Air Bagan yang mengangkut 60 penumpang itu juga mengangkut warga negara asing.

Seperti dilansir BBC News, pesawat ini sedang dalam perjalanan dari kota Rangoon ke Bandara Heho di negara bagian Shan. Peristiwa nahas itu terjadi hanya sekitar 3 km dari landas pacu.

Laporan menyebutkan, pendaratan darurat itu diduga akibat api yang berkobar di di salah satu mesin pesawat. Pejabat pemerintah Myanmar telah mengkonfirmasi penumpang ditemukan tewas di dalam pesawat.

Pesawat yang mendarat darurat di areal persawahan ini juga menimpa seorang pengendara sepeda motor. Akibatnya, pengendara motor itu tewas ketika pesawat bermesin jet Fokker itu mendarat darurat di bawah suasana kabut tebal.

Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris akan bekerja sama dengan pemerintah Myanmar untuk mengkonfirmasi apakah betul dua warga asing yang terluka itu adalah warga negara Inggris.

Dua awak pesawat nahas yang terluka itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Sao San Tun di ibukota Shan, Taunggyi.

"Penyebab kecelakaan belum jelas. Hanya pilot akan tahu penyebabnya, tapi kami tidak bisa menghubungi mereka. Namun mereka telah dikirim ke rumah sakit," kata juru bicara Air Bagan, Ye Min Oo dalam sebuah pernyataan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini