Sukses

Saat Jokowi Naik Truk Satpol PP

Jokowi memiliki agenda yang bersamaan. Akhirnya, dua agenda lain terpaksa dibatalkan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi langsung menuju Kelurahan Petogogan, Jalan Wijaya Timur usai melayat korban banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Agenda Jokowi di Petogogan ini membuat sejumlah rencana kunjungan ke lokasi genangan air dan istighosa menjadi batal.

Jokowi menyempatkan diri salat maghrib berjamaah dengan beberapa aparat kelurahan di kantor Kelurahan Petogogan, Selasa (25/12/2012).

Usai salat, Jokowi berencana meluncur kembali ke rumah dinas di kawasan Menteng. Jokowi pun bersiap menuju kendaraannya saat masih di Petogogan. Namun, karena kondisi jalan menuju mobilnya digenangi air yang cukup tinggi, Di sinilah ada sedikit pemandangan yang tak biasa. Jokowi memutuskan menggunakan truk Satpol PP untuk menuju mobil dinasnya. Setelah menumpang truk, Jokowi kemudian berganti mobil.

Jokowi tiba di rumah dengan menggunakan Innova hitamnya sekitar pukul 19.15 WIB. Agenda pertemuan di Petogogan itu membuat Jokowi membatalkan dua acara lainnya.

Sedianya, Jokowi menghadiri istighosa pembacaan ratib dan asmaul husan di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, yang dijadwalkan pukul 18.30 WIB. Jokowi juga tidak jadi mengecek genangan air di sekitar jalan Sudirman-Thamrin, seperti yang disampaikan saat santap siang di Sate Senayan Jalan Pakubuwono. (Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini