Sukses

SBY Tinggalkan Rumah Sakit, Airlangga Dibawa ke Cikeas Besok

Keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah meninggalkan Rumah Sakit Pondok Indah.


Keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah meninggalkan Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (25/12/2012) malam. Sejak tadi siang pukul 12.45 WIB, SBY dan keluarga memang datang menjenguk Airlangga Satria Yudoyono, anak Edhie Baskoro dan Siti Rubia Aliya Rajasa, yang lahir pada Senin dini hari (24/12/2012) pukul 00.01 WIB.

SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang sama-sama mengenakan batik cokelat tampak melangkah keluar lebih dulu dari lobi rumah sakit sekitar pukul 20.45 WIB. Sambil menggandeng cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, SBY sempat tersenyum kepada wartawan.

"Saya tadi terima tamu dulu," kata SBY sebelum masuk ke mobilnya Mercy hitam B 1909 RFS. Setelah itu SBY langsung masuk ke dalam mobil bersama Almira.

Tak lama kemudian Ibu Negara Ani menyusul. Sebelum masuk mobil, Ibu Negara sempat juga menyampaikan pernyataan kepada wartawan. Ia mengatakan, cucunya, Airlangga saat ini dalam keadaan sehat. "Alhamdulilah Airlangga sehat," ujar Ani yang sudah tiba di rumah sakit sekitar pukul 10.00 WIB.

Ani juga menjelaskan, cucu keduanya itu diperbolehkan dibawa pulang besok pagi menjelang siang. Rencananya, Airlangga akan langsung dibawa ke Ciekas, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Besok jam 10.00 atau 11.00 dibawa pulang ke Cikeas," ujar Ani. Setelah SBY dan Ani bersama Almira masuk mobil, menyusul kemudian Annisa Pohan, istri dari anak pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

Annisa yang mengenakan blazer dan rok hitam itu masuk ke dalam mobil Land Cruiser hitam yang berada di belakang mobil SBY. Tak lama kemudian, rombongan keluarga Presiden pun meninggalkan rumah sakit dengan pengawalan ketat dari sejumlah voorijder Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sebelumnya, selain besan SBY, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa beserta istrinya, sejumlah pejabat negara dan politisi tampak datang menjenguk Airlangga di RSPI hari ini. Mereka di antaranya, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo, serta Wakil Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini