Sukses

VIDEO: Jemaat HKBP Filadelfia Diusir Warga

Jemaat HKBP Filadelfia yang hendak menuju gereja di Kampung Jejalen Jaya, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dihalau warga yang menolak kehadiran mereka.

Jemaat HKBP Filadelfia yang hendak menuju gereja di Kampung Jejalen Jaya, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dihalau warga. Niat jemaat untuk menggelar Misa Natal, Senin (24/12/2012) malam, tak kesampaian karena gereja masih disegel dan massa yang menolak kedatangan mereka berusaha mengusir jemaat.

Ratusan polisi dan anggota Kodim 0507 Bekasi serta Satpol PP berusaha mendinginkan amarah warga yang menolak kehadiran mereka. Menurut warga, sesuai perjanjian bersama, jemaat Gereja HKBP Filadelfia harusnya melakukan ibadah di tempat lain. Namun, sejumlah jemaat justru mencoba menuju gereja yang disegel.

Sempat terjadi kericuhan setelah mediasi polisi gagal. Warga melempari para jemaat yang akhirnya membubarkan diri.

Hingga kini suasana di Kampung Jejalen masih mencekam. Sementara ratusan polisi dan anggota TNI masih berjaga-jaga di lokasi.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini