Sukses

VIDEO: Banjir Kampung Melayu Mulai Surut

Banjir yang menggenang wilayah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur mulai surut.

Banjir yang menggenang wilayah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur mulai surut. Sejumlah warga mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur.

Pantauan Liputan6 SCTV, ketinggian air mulai berkurang di RT 03 RW 03 dan RT 04 RW 03 Kampung Pulo. Warga setempat mulai bahu-membahu membersihkan pekarangan rumah sekitar dan membenahi perabotan rumah mereka.

Banjir di daerah Kampung Melayu kali ini adalah banjir yang terparah. Sebab, ketinggian air mencapai 3 meter. Warga berharap pemerintah segera menangani masalah yang terus menimpa mereka ini dengan melakukan normalisasi Kali Ciliwung.

Namun, hingga saat ini belum ada penawaran pembebasan lahan untuk langkah normalisasi ini. Sudah 3 gubernur yang memimpin DKI Jakarta, yakni Sutiyoso, Fauzi Bowo dan Joko Widodo, tetapi warga mengaku belum ada langkah serius untuk mereka. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini