Sukses

VIDEO: Misa Malam Natal Berlangsung Khidmat di Seantero Nusantara

Misa malam Natal dilakukan seluruh umat Kristiani di seluruh nusantara. Khidmat dalam doa dan semangat Natal.

Misa malam Natal dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Dari barat hingga ujung timur nusantara. Salah satunya di Gereja Katedral, yang terletak di pusat kota Merauke, Papua.

Umat Kristiani yang antusias bahkan mulai berdatangan sejak pukul 17.00 waktu setempat, meski misa baru akan dimulai 3,5 jam kemudian.

Gere memang disesaki umat, namun misa yang dipimpin Uskup Agung Merauke, Nicolaus Adi Saputro berlangsung khidmat. Dalam pesan Natalnya, Sang Uskup meminta umat Kristiani dapat meneladani Yesus Kristus.

Misa Natal juga diselenggarakan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Puncak pelaksanaan misa malam Natal berlangsung serentak, Senin pukul 17.00 waktu setempat, salah satunya di Gereja Shiong.

Ribuan jemaat Kristiani mengikuti misa dengan khusuk. Pendeta Yenni Rosa dalam khotbahnya di depan ribuan jemaat berpesan, agar umat kristiani senantiasa terus meningkatkan kualitas keimanan dan bersabar menghadapi segala keadaan. Termasuk ketika menerima musibah yang tak pernah dikehendaki.

Sementara itu di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pelaksanaan misa Natal dilaksanakan serentak di delapan keuskupan, termasuk di Gereja Santa Maria De La Gracia Sikumana, Kota Kupang, yang diikuti ratusan jemaat dengan khidmat.

Dipimpin Romo Gerardus Duka, pastor berpesan agar perayaan Natal memberi kedamaian bagi umat manusia, untuk saling berbagi dalam suka dan duka. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.