Sukses

Hatta: Anak Ibas Mirip Saya dan SBY

Cucu yang bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono itu mirip dengannya dan sang besan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengaku begitu bahagia mendapatkan cucu pertama dari pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Aliya Rajasa. Ia mengaku, cucu yang bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono itu mirip dengannya dan sang besan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini cucu pertama. Kebahagiaan saya sulit untuk diceritakan, kebahagiaannya luar biasa. Mirip Ibas, Aliya, campur semua, mirip semua, mirip SBY, mirip saya," ungkap Ketua Umum DPP PAN itu seraya tertawa, saat keluar dari RS Pondok Indah, Jakarta, Senin (24/12/2012).

Ia mengungkapkan, sesuai tradisi keluarga, akan dilakukan akikah dengan memotong dua ekor kambing setelah sang cucu keluar dari rumah sakit.

"Kalau di dalam tradisi itu anak laki-laki, ayahnya potong 2 ekor kambing akikah. Itu nanti ayahnya yang akan melaksanakan, kalau sudah selesai di rumah sakit," kata Hatta.

Setelah dari rumah sakit, lanjut dia, Airlangga akan pulang ke kediaman keluarga SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Sekarang ini, keadaan cucu kedua Presiden SBY itu dalam keadaan sehat.

"Bayinya alhamdulilah sehat badannya, kuat menyusu ibunya," ujar Hatta.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.