Komandan AL AS Tewas Bunuh Diri di Afghanistan?

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Des 2012 13:00

komandan-al-121224b.jpg

Komandan Angkatan Laut Amerika Serikat (Navy SEAL), Job Price tewas di Afghanistan. Penyebab kematian marinir asal Pottstown, Pennsylvania ini masih belum diketahui. Ia diduga kuat melakukan bunuh diri.

Departemen Pertahanan AS Pentagon menyatakan Job Price ditemukan sudah tidak bernyawa di Provinsi Uruzgan. Tidak ada luka-luka bekas perkelahian ataupun pertempuran militer di tubuhnya.

"Kasus ini tengah dalam penyelidikan," demikian pernyataan Pentagon, seperti dilansir CNN.

Dalam laporannya, NBC News juga menyebutkan Komandan Senior Job Price kemungkinan besar menghabisi nyawanya sendiri. Sebab, tidak ada luka bekas pukulan yang ditemukan.

Juru Bicara SEAL Letnan David Lloyd menolak berkomentar soal penyebab kematian Price. Ia hanya menegaskan, misteri kematian sang komandan masih diselidiki.

Price menjabat sebagai komandan AL sejak Mei 1993. Kematian ayah dari satu anak ini menyisakan duka mendalam bagi rekan dan keluarganya.

Salah satu temannya, Kapten Robert Smith menyatakan SEAL kehilangan sosok Price. "Keluarga besar Angkatan Laut SEAL turut berduka. Kami semua berdua untuknya," tuturnya. (Riz)

Terpopuler