Sukses

VIDEO: Banjir 2 Meter Kepung Warga Pancoran

Selain warga Kampung Melayu, dampak dari meluapnya Kali Ciliwung juga dirasakan warga Pancoran

Selain warga Kampung Melayu, dampak dari meluapnya Kali Ciliwung juga dirasakan warga Pancoran, Kelurahan Rawa Jati, Kalibata. Banjir mencapai 2 meter mengepung rumah warga.

Ketinggian air di Bendungan Katulampa yang kini mencapai 2 meter berpotensi membawa tambahan banjir kiriman ke daerah di sekitar Kali Ciliwung. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan status Katulampa sudah masuk siaga 2.

Oleh karena itu, petugas SAR langsung mengevakuasi warga yang masih berada di lantai 2 rumahnya. Sebab, ketinggian air kemungkinan besar akan terus bertambah hingga ke lantai 2 rumah warga.

Sebagian warga yang sudah dievakuasi mengungsi ke kolong jalan layang Kalibata. Mereka mengaku kecewa karena banjir terus menimpa mereka sepanjang tahun.

BNPB juga menyatakan banjir kali ini merupakan rekor tertinggi sepanjang tahun 2012, karena ketinggian air mencapai hampir atau dalam kisaran 2 meter. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini