Sukses

Warga RW 03 Kampung Pulo: Rumah Saya Tenggelam

Banjir bagi warga Kampung Pulo adalah hal biasa. Hampir setiap kali memasuki musim hujan, wilayah ini selalu dikunjungi banjir kiriman akibat meluapnya Sungai Ciliwung.

Banjir bagi warga Kampung Pulo adalah hal biasa. Hampir setiap kali memasuki musim hujan, wilayah ini selalu dikunjungi banjir kiriman akibat meluapnya Sungai Ciliwung. Seperti warga RW 03, Kelurahan Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, di mana puluhan rumah tenggelam oleh banjir yang membuat warga terpaksa mengungsi.

"Saya sudah tahu informasi dari kantor RW 03 kalau banjir akan datang pukul 03.00 WIB. Tapi tanpa diduga banjir sudah menggenangi rumah pukul 02.00 WIB. Banjir merendam rumah saya setinggi 3 meter," kata Wahrudin (37), warga RT 11/03, di Jakarta, Senin (24/12/2012).

Wahrudin mengaku tak terkejut dengan banjir yang melanda rumahnya. Dia sudah mengantisipasi dengan mengungsikan keluarganya ke tempat yang lebih aman. Barang-barangnya pun sudah dipindahkan ke lantai 2 agar tidak terendam banjir.

Afriyanto, warga RT 15/03 juga mengalami hal serupa. Dia sudah diberitahu Ketua RT 15/03 kalau banjir akan datang. "Ya banjir sudah menggenagi rumah saya pada pukul 23.00 WIB, setinggi 3 meter. Untungnya keluarga sudah saya ungsikan ke rumah adik ipar," cetusnya.

Pantauan Liputan6.com, di sepanjang Jalan Raya Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dipakai tempat parkir oleh warga Kampung Pulo yang rumahnya terendam banjir. Sebagian badan jalan penuh dengan antrean mobil dan sepeda motor warga. Akibatnya, terjadi kemacetan di sepanjang jalan tersebut.(Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini