VIDEO: Ratusan Rumah Kampung Melayu Kecil Terendam Banjir

on

Kekhawatiran warga Jakarta akan adanya banjir kiriman kembali terjadi. Hujan yang mengguyur Kota Bogor sejak Minggu 23 Desember 2012 sore berdampak kepada meluapnya Sungai Ciliwung. Luapan Kali Ciliwung ini telah merendam ratusan rumah di Kampung Melayu Kecil, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Pada Senin (24/12/2012) dini hari, banjir mulai merendam ratusan rumah warga Kampung Melayu Kecil di RT 04 RW 11, Jakarta Selatan.

Banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Ciliwung ini disebabkan oleh tingginya air di Bendungan Katulampa Bogor. Tingginya air di Bendungan Katulampa dikarenakan tingginya curah hujan yang terjadi belakangan ini.

Bencana musiman pun kembali dialami oleh warga di sekitar Kali Ciliwung seperti yang dialami warga di Kampung Melayu Kecil di kawasan ini. Banjir mencapai ketinggian hingga 1 meter.

Meski sebelumnya sudah ada pemberitahuan banjir dari RT dan RW, sejumlah warga memilih untuk tetap bertahan dirumahnya masing-masing. Warga berharap pemerintah segera turun tangan untuk memberikan bantuan kepada warga. (Riz)

Suka artikel ini?

0 Comments