Sukses

VIDEO: Rem Blong, Bus Terguling di Puncak

Tujuh orang terluka berat akibat bus pariwisata yang ditumpangi 76 penumpang terguling di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cipanas, Jawa barat. Diduga, rem bus blong.

Rencana berwisata ke Taman Wisata Cibodas, Bogor, Jawa Barat, berakhir duka. Bus Arimbi bernomor polisi A 7555 F yang ditumpangi terguling di Jalan Raya Ciloto, Cipanas, Bogor.

Kejadian bermula saat bus melintas di jalan yang menurun, namun sistem yang tidak berfungsi membuat bus tak bisa dikendalikan. Supir pun membanting setir ke kiri sehingga membuat bis yang dikendarainya terguling. Tujuh penumpang terluka akibat peristiwa ini dan harus dirawat di Rumah Sakit Cimacan.

Kapolres Cianjur  AKBP Agus Tri yang tiba di lokasi kejadian, Minggu (24/12/2012), menduga meski terguling bus nahas tersebut berkecepatan sedang saat melintas wilayah tersebut.

Akibat kejadian ini, arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor dan sebaliknya sempat tersendat hingga beberapa jam. Kasus kecelakaan ini ditangani Kepolisian Polres Cianjur. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini