Sukses

Dua Perampok Berkedok Baby Sitter Ditembak Mati

2 dari 5 tersangka perampokan berkedok Baby Sitter tewas ditembak akibat melawan saat dibekuk Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. 2 tersangka lainnya melarikan diri.

2 dari 5 pelaku perampokan berkedok baby sitter tewas ditembak akibat melawasn saat dibekuk petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.  Tersangka yang tewas bernama Tri Yulianto dan Supriyanto.

Kepada Liputan 6 SCTV, Minggu  (23/12/2012), Kasat Reskrim Polrestro Jakbar AKBP Hengki Haryadi mengatakan para tersangka  diduga merampok sebuah rumah d perumahan Mega Copylas, Kembangan, Kamis 20 Desember 2012 lalu. Para tersangka ditangkap di sejumlah lokasi berbeda Merak, Banten dan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Penangkapan berawal dari keterangan dari tersangka Yuli, yang merupakan pembantu korban yang kemudian berlanjut tertangkapnya septi, sang Baby Sitter di Bandara Soekarno Hatta dan diteruskan dengan penangkapan pelaku lainnya. Namun, Dua tersangka lainnya melarikan diri saat pernyergapan.

Menurut Hengki kelompok tersebut diduga sudah melakukan aksi perampokan serupa sebanyak 25 kali di beberapa wilayah di Jakarta. Bahkan para pelaku beraksi terbilang sadis dengan tak segan segan melukai korbannya.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa dua pucuk senjata api, tiga pucuk senjata mainan, empat pisau lipat, enam pasang sarung tangan, potongan lakban dan selang air, serta sejumlah barang bukti milik korban.

Para tersangka kini diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini