Sukses

Ketergantungan Mahasiswa Terhadap Gadget

Mahasiswa memang tak bisa lepas dari gadget. Ketergantungan tersebut memang bisa dinilai positif dan negatif, tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

Citizen6: Banyak sekali manfaat dari sebuah gadget, seperti media komunikasi dan informasi. Dengan teknologi yang semakin maju, banyak inovasi baru mengenai gadget. Smartphone, android, tablet, dan smart TV adalah bagian dari inovasi baru yang telah diciptakan. Dengan gadget, seakan-akan kita dapat menggenggam dunia.

Semua orang jelas membutuhkan gadget, tak terkecuali bagi mahasiswa. Mahasiswa Ilmu Komunikasi, misalnya mereka dituntut untuk selalu update mengenai berita apa yang terjadi. Agar tak ketinggalan berita, mahasiswa memanfaatkan kecanggihan gadget untuk mengakses informasi dimanapun dan kapanpun. Namun sayangnya, tak semua mahasiswa menggunakan gadget dengan positif. Ada beberapa mahasiswa yang menyalahgunakan penggunaan gadget. Misalnya, mereka menggunakan tabletnya untuk bermain game saat proses kuliah berlangsung. Seharusnya hal tersebut tidak dilakukan oleh seorang mahasiswa yang sudah bisa berpikir dewasa.

Mahasiswa memang tak bisa lepas dari gadget. Keduanya seperti memiliki keterikatan yang sangat erat. Kebutuhan akan informasi mengakibatkan timbulnya ketergantungan terhadap gadget. Ketergantungan tersebut memang bisa dinilai positif dan negatif, tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Semuanya kembali lagi ke individu masing-masing, bagaimana dia dapat memanfaatkan gadget secara baik dan benar. (Arribath Sakha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini