Sukses

Wisata Alam Umbul Sidomukti Semarang

Penat dengan suasana kota yang bising dan penuh polusi? Bingung menentukan destinasi untuk mengisi libur akhir pekan Anda? Wisata alam Umbul Sidomukti bisa menjadi solusi.

Citizen6, Semarang: Penat dengan suasana kota yang bising dan penuh polusi? Bingung menentukan destinasi untuk mengisi libur akhir pekan Anda? Wisata alam Umbul Sidomukti bisa menjadi solusi. Kompleks wisata alam Umbul Sidomukti ini terletak di lereng gunung Desa Sidomukti Bandungan, Kabupaten Semarang. Memiliki luas sekitar 32 hektar dan berada pada ketinggian 1.200 mdpl, membuat Umbul Sidomukti memiliki hawa yang dingin dan udara yang segar.

Umbul Sidomukti merupakan lokasi liburan keluarga yang lengkap karena objek wisata ini menawarkan konsep "REAL (Recreation, Education, Advanture and Leisure)". Mengapa demikian? Karena di sini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan yang beragam, di antaranya, menikmati pemandangan alam yang indah dari lereng Gunung Ungaran, berenang, outbond. Bahkan para pengunjung bisa berkemah atau camping di kompleks wisata Umbul Sidomukti, Semarang.

Di hari biasa, harga tiket masuknya hanya Rp 5.000, untuk anak-anak dan Rp 7.000, untuk dewasa. Kompleks wisata Umbul Sidokmukti terkenal akan kolam renang yang bersumber dari mata air alami sehingga airnya dingin, segar, dan bebas bahan kimia. Pengunjung bisa berenang sambil menikmati keindahan alam dari ketinggian. Orang dewasa maupun anak-anak bisa berenang di kolam ini karena kolam ini memiliki berbagai macam kedalaman.

Setelah puas berenang, pengunjung dan keluarga bisa mencoba berbagai wahana outbond yang tersedia di Umbul Sidomukti, seperti melintasi halang rintang, berayun di flying fox, dan menguji keseimbangan di jembatan tali. pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 8.000 hingga Rp 12.000 untuk menikmati satu wahana. Namun jangan khawatir, keamanan di wahana outbond ini sangat terjamin karena ada instruktur yang dengan siaga memasangkan alat pengamannya. Umbul Sidomukti juga memiliki wahana ATV yang bisa Anda kendarai melintasi area perkebunan dan rute menantang yang ada di kompleks Umbul Sidomukti.

Jika pengunjung dan keluarga merasa belum cukup puas menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas yang disediakan dalam satu hari, mereka bisa mencoba berkemah di camping ground yang juga tersedia di kompleks wisata alam Sidomukti. Di sini mereka bisa menikmati keindahan malam di alam bebas bersama keluarga atau kerabat. Bagi yang tertarik untuk menginap di penginapan, Umbul Sidomukti juga menyediakan beberapa penginapan nyaman dengan fasilitas yang memadai, tentu saja dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Rencanakan libur akhir pekan Anda dengan berkunjung ke kompleks wisata alam Umbul Sidomukti, Semarang. (Intan Amanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.