Sukses

Datang Mendadak ke Kepulauan Seribu, Jokowi Bikin Ngos-ngosan

Diam-diam Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Minggu pagi.

Diam-diam Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengunjungi Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Minggu pagi. Tanpa sepengetahuan para jurnalis yang setia mengekor setiap aktivitasnya.

Ini adalah kali pertamanya Jokowi mengunjungi Kepulauan Seribu selama 68 hari menjabat sebagai Gubernur DKI.

Saat dikonfirmasi, Bupati Kepulauan Seribu Ahmad Lutfi membenarkan kedatangan Joko Widodo. Namun, ia mengaku tak tahu tujuan persis kedatangan orang nomor satu di DKI itu. "Saya sendiri nggak tahu. Dia datang mendadak. Sidak ke kabupaten dan ke masyarakat, ke dermaga," kata Bupati, Minggu 23 Desember 2012.

Dia menambahkan, Jokowi dan istrinya, Irina datang sekitar pukul 09.00 WIB. "Beliau cuma menanyakan keluhan-keluhan warga. Sekarang sudah balik lagi."

Ahmad Lutfi menambahkan, Jokowi juga berpesan padanya untuk menjaga wilayah agar lebih kondusif. Terus tingkatkan juga pariwisatanya," kata dia.

Saat ditanya apakah ada pengkotak-kotakan warga, antara pendukung Jokowi-Ahok dengan Foke-Nara di Pilgub lalu, Ahmad mengatakan, tidak ada. "Tidak, semua mendukung Gubernur. Saya saja tadi ngos-ngosan tangani warga," kata dia. Semua antusias menyambut Jokowi.

Untuk diketahui Kepulauan Seribu adalah basis suara pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Di sana Foke-Nara menang telak, di putara pertama maupun kedua Pilgub DKI Jakarta.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini