Sukses

VIDEO: Presiden Obama Mudik Natal ke Hawaii

Stasiun, bandara, terminal dipenuhi orang-orang yang ingin merayakan Natal di kampung halaman. Obama termasuk yang mudik.

Hari Natal yang dinantikan umat Kristiani di seluruh dunia, tinggal menghitung hari. Momentum itu dimanfaatkan untuk mengunjungi kerabat dan keluarga demi berkumpul bersama di hari penuh syukur.

Itu mengapa orang-orang memadati stasiun, bandara, dan terminal. Salah satunya di Bandara Internasional Toronto, Kanada. Ratusan  calon penumpang mengantre di loket. Sementara Santa Klaus sibuk berkeliling, menghibur anak-anak dari rasa jenuh.

Akibat ramainya aktivitas penerbangan di Toronto ternyata menular sampai Washington DC. Sejumlah 88 penerbangan di ibukota Amerika Serikat mengalami penundaan.

Presiden AS, Barack Obama termasuk yang mudik. Orang nomor satu di AS itu memboyong keluarganya ke Hawaii, kampung halamannya, untuk merayakan Natal sekaligus berlibur.

Meninggalkan ibukota yang diselimuti es, Obama dan keluarga Sabtu lalu nampak sedang bersantai di sebuah pantai di Kailua, Hawaii.

Ada sejumlah hal yang akan dinikmati Obama di kampung halaman sekaligus tempat kelahirannya: main golf dan makan es serut.

Minggu ini ia juga akan menghadiri pemakaman Senator Daniel Inouye, politisi Demokrat dari Hawaii. Selain itu tak ada acara resmi yang bakal dihadirinya.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.