Sukses

Banjir Kiriman Rendam Kampung Pulo dan Bukit Duri

Banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat kembali merendam kawasan langganan banjir di ibu kota

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat Minggu (23/12/2012) pagi kembali merendam kawasan langganan banjir di ibu kota, khususnya kawasan yang dilintasi Kali Ciliwung.

Kawasan padat penduduk di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan misalnya. Banjir kiriman kembali merendam 2 wilayah bertetangga yang hanya dibatasi aliran Kali Ciliwung itu. Ketinggian air yang merendam ratusan rumah itu bervariasi dari setengah meter hingga 2 meter.

Di Kampung Pulo, banjir kiriman dari Bogor, Jabar ini tiba sejak Minggu pagi. Banjir ini langsung merendam ratusan rumah warga di 2 RW di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara.

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan padat penduduk di Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jaksel. Di kawasan ini, banjir kiriman juga merendam ratusan rumah warga di 6 RT di RW 10.

Banjir kiriman ini juga sudah diperkirakan warga setempat mengingat sebelumnya sudah ada pemberitahuan.

Kawasan padat penduduk di Kampung Pulo dan Bukit Duri ini memang menjadi langganan banjir. Sebab, kedua wilayah tersebut merupakan kawasan yang dilintasi aliran Kali Ciliwung.

Akan tetapi, meskipun kerap dilanda banjir kiriman, warga kedua wilayah yang dibatasi aliran Kali Ciliwung ini umumnya enggan mengungsi. (Riz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini