Sukses

VIDEO: Jasad Brigadir Winarto Dimakamkan di Boyolali

Sutrisno, ayah Brigadir Anumerta Winarto, tak henti-hentinya mengusap air mata sambil memandangi foto putranya yang tewas akibat ditembak kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah.

Sutrisno, ayah Brigadir Anumerta Winarto, tak henti-hentinya mengusap air mata sambil memandangi foto putranya yang tewas akibat ditembak kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah.

Meski sanak saudara datang menghibur saat pemakaman almarhum di Boyolali, Jawa tengah, Sabtu (22/12/2012), namun perhatian sang ayah tetap tak lepas dari foto putranya itu.

Winarto meninggalkan seorang istri bernama Masriani dan dua anak yang masih balita. Masriani tak henti menangis saat korban disemayamkan di rumah duka. Isak tangis keluarga juga mengiringi jenazah almarhum yang dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Blumbang, Klego. Makam ini berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka. Jenazah dimakamkan dengan upacara militer tembakan salto.

Winarto merupakan satu dari tiga polisi yang gugur saat terjadi baku tembak dengan kelompok bersenjata di Desa Kalora, Kecamatan Tambarana, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah, Kamis 20 Desember lalu. Selain Winarto, dua polisi lainnya adalah Brigadir Ruslan dan Briptu I Wayan Aryawan.

Polisi menduga penembakan dilakukan kelompok teroris Santoso yang selama ini diduga pelaku penembakan 2 polisi yang ditemukan tewas di hutan Poso. Ratusan anggota Brimob bersenjata diterjunkan untuk mengejar pelaku penembakan. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.