Sukses

VIDEO: Ketika Para Suami Memasak di Hari Ibu

Di Desa Bandengan, Jepara, Jawa Tengah, peringatan hari ibu dimeriahkan lomba memasak yang diikuti para suami dengan berpakaian wanita yang berlangsung di Pantai Bandengan.

Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu. Di Desa Bandengan, Jepara, Jawa Tengah, peringatan hari ibu tahun ini dimeriahkan dengan lomba memasak yang diikuti para suami dengan berpakaian wanita yang berlangsung di Pantai Bandengan.
 
Sepintas memang terlihat lucu. Selain usia peserta yang tidak muda lagi, beberapa peserta tampak berkumis. Meski mengenakan pakaian seadanya, sebagian peserta berusaha tampil memesona layaknya seorang wanita. Namun, ulah para suami ini justru mengundang tawa penonton yang sebagian besar adalah istri dan anak para peserta.

Dengan cara berkelompok, para peserta diminta untuk memasak sayur pindang serani, masakan khas Jepara. Tanpa rasa canggung mereka mengambil dan meracik bumbu yang telah disediakan panitia.

Bagi sebagian peserta, memasak bukanlah pekerjaan aneh lagi. Karena di saat istri bekerja ke pasar pagi hari, merekalah yang menggantikan posisi istri menyediakan makanan untuk anak-anak.

Terlepas dari enak atau tidaknya hasil masakan, kegiatan ini hanyalah untuk kemeriahan Hari Ibu yang jatuh pada tangga 22 Desember. Diharapkan, seorang suami juga bisa berperan sebagai seorang ibu, yakni turut membantu dalam keseharian di rumah.(Ado)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.