Sukses

VIDEO: Jakarta Diselimuti Kemacetan Parah

Pantauan SCTV di Jalan S Parman dari arah Grogol menuju Slipi misalnya, kendaraan berjalan merayap. Sementara di Jalan Arteri, jalur Busway pun dilewati kendaraan lain.

Kemacetan parah terjadi di sejumlah kawasan di Jakarta setelah dilanda hujan deras sejak siang tadi. Antrean panjang kendaraan pun masih terjadi hingga Jumat (21/12/2012) malam.

Pantauan SCTV di Jalan S Parman dari arah Grogol menuju Slipi misalnya, kendaraan berjalan merayap. Sementara di Jalan Arteri, jalur Busway pun dilewati kendaraan lain. Polisi tak melarang karena bertujuan mengurangi kemacetan.

Tak jauh berbeda dengan arus kendaraan di jalan tol. Sampai pukul 22.00 WIB, saat truk sudah diperbolehkan melewati jalan tol, kemacetan pun makin parah.

Kemacetan parah juga terjadi di kawasan Jakarta Pusat akibat hujan deras. Seperti di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, kemacetan terutama terjadi dari arah Jalan Thamrin menuju Sudirman. Sebab terjadi saat jam pulang kerja.

Baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor berjalan merayap. Pengguna jalan bahkan mengeluhkan, perlu waktu dua jam untuk menempuh jarak 2 kilometer.

Kondisi seperti itu sudah memusingkan para pengguna jalan. Apalagi jika petugas tidak bekerja optimal.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.