Sukses

Inilah Pengalihan Lalu-lintas Saat Car Free Night

Pihak kepolisian telah menyiapkan pengalihan arus lalu-lintas dalam rangka pelaksanaan Car Free Night alias malam tanpa kendaraan bermotor pada malam pergantian tahun.

Pihak kepolisian telah menyiapkan pengalihan arus lalu-lintas dalam rangka pelaksanaan Car Free Night alias malam tanpa kendaraan bermotor pada malam pergantian tahun, 31 Desember mendatang. Bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, disiapkan juga sebanyak 16 panggung hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

"Dengan adanya Car Free Night, Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan pengalihan arus di beberapa ruas jalan protokol di Ibu Kota. Ini juga harus menjadi perhatian warga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di kantornya, Jumat (21/12).

Berikut pengalihan arus yang akan dilaksanakan pihak kepolisian saat Car Free Night:

1. Traffic light (TL) Harmoni, penutupan di Jalan Majapahit, kendaraan dari arah utara diarahkan ke Jalan Juanda atau ke arah Jalan Suryopranoto.

2. TL Oteva, penutupan jalan Medan Merdeka Barat arah selatan, kendaraan diarahkan menuju Jalan Majapahit-Harmoni.

3. Bundaran air mancur Monumen Nasional, penutupan Jalan MH Thamrin arah selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

4. TL Kebon Sirih, penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Kebon Sirih atau timur (Tugu Tani) dan ke arah barat (Tanah Abang).

5. TL Sarinah, penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan, kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah barat atau Tanah Abang dan arah timur atau TL Sabang.

6. Bundaran Hotel Indonesia, kendaraan diarahkan menuju Jalan Imam Bonjol-TL Cokroaminoto dan seterusnya, kendaraan diarahkan menuju Jalan Tanjung Karang-Jalan Kendal dan seterusnya.

7. Dukuh Atas, penutupan Dukuh Atas arah utara, kendaraan diarahkan menuju TL Dukuh Bawah.

8. Dharmala, penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan ke Jalan Mas Mansyur-TL Karet dan seterusnya.

9. Semanggi, penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan menuju Jalan Gatot Subroto arah timur (Cawang), atau kendaraan diarahkan ke arah selatan (Blok M).

10. Bundaran Senayan, penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara, kendaraan diarahkan ke arah Jalan Hang Tuah atau ke Jalan Sisingamangaraja.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini