Sukses

Diky Chandra: Pak Aceng, Terima Saja

Jika nanti telah resmi diberhentikan dari jabatannya, Diky berharap Aceng dapat berlapang dada.

Setelah "menceraikan" Bupati Garut Aceng HM Fikri tak membuat mantan wakil Bupati Diky Chandra lantas benci kepada mantan atasannya itu. Jika nanti telah resmi diberhentikan dari jabatannya, Diky berharap Aceng dapat berlapang dada.

"Pak Aceng, mudah-mudahan jika sudah diputuskan dengan benar, terima. Bupati masih tetap ada sampai SK turun," kata Diky dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (21/12/2012).

Menjelang, detik-detik terakhir jelang masa jabatan mantan suami siri Fani Oktora itu, Diky berharap Aceng mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Selama waktu itu, saya harap Pak Aceng bisa memulihkan citra Garut, dan citranya," imbuh dia.

Siapapun yang memimpin Garut nantinya, lanjut lelaki yang juga berprofesi sebagai artis itu, dapat menjadikan kasus ini sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi kejadian yang sama.

"Jauh lebih amanah, lebih baik lagi pada masyarakat, dapat menjalankan segala sesuatunya tanpa emosi. Jika terbukti Pak Aceng melakukan kesalahan yang buruk, jangan dicontoh. Kepala daerah bukan pekerjaan untuk memperkaya diri, tapi untuk melakukan pengabdian pada masyarakat," pungkas Diky.

DPRD Garut resmi mengusulkan agar Bupati Aceng dilengserkan dari kursinya. Usulan itu akan disampaikan ke Mahkamah Agung. DPRD menilai Aceng melanggar etika.

Lima dari delapan fraksi menyatakan bulat memutuskan Aceng harus mundur. Satu fraksi bersikap abstain, dua lainnya menyerahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini