Sukses

Lempuk, Dodol Durian Khas Bengkulu

Salah satu makanan khas Bengkulu adalah lempuk durian. Makanan ini berupa dodol dari daging buah durian.

Citizen6, Bengkulu: Jika Anda berkunjung ke Kota Bengkulu, tentu akan bertanya makanan khas dari Bengkulu itu apa? Salah satu makanan khas Bengkulu adalah lempuk durian. Makanan ini berupa dodol dari daging buah durian dan karena terbuat dari daging buah durian tersebut maka wangi durian pun akan semakin terasa. Sebagai tambahan informasi bahwa Propinsi Bengkulu merupakan salah satu penghasil durian hutan di Indonesia.

Untuk mendapatkan Lempuk Durian ini, para pengunjung dapat mendatangu pusat souvenir di Kota Bengkulu, tepatnya di Sepanjang jalan Soekarno, Kelurahan Anggut Atas. Jadi sembari berwisata ke kediaman sang proklamator tidak ada salahnya anda berbelanja dodol durian alias lempuk nan lezat ini.

Lempuk durian ini makanan yang tahan lama tapi tidak perlu khawatir lempuk durian dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet. Sehingga lempuk tahan lama karena hanya dengan dimasak diwajan dalam waktu yang sangat lama yaitu lebih dari 8 jam dengan bahan daging durian dan gula. (Kartika Mulya Putri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini