Sukses

VIDEO: Teroris Santoso Diduga Penembak 3 Polisi di Poso

Pelaku penembakan 3 anggota polisi di Poso, diduga berasal dari kelompok teroris Santoso. Kelompok yang sebelumnya diduga sebagai pelaku pembunuhan 2 polisi yang ditemukan tewas di hutan Poso.

Pelaku penembakan 3 anggota polisi di Poso, diduga berasal dari kelompok teroris Santoso. Kelompok yang sebelumnya diduga sebagai pelaku pembunuhan 2 polisi yang ditemukan tewas di hutan Poso. Presiden SBY dan Komnas HAM memberikan perhatian khusus situasi keamanan di Poso yang makin mencekam.

Ratusan angota Brimob bersenjata lengkap diturunkan ke lokasi penembakan anggota polisi di Desa Kalora, Kecamatan Tambarann, kawasan Poso Pesisir, Sulawesi Tengah. Mereka menyisir lokasi yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian pelaku penembakan. Beberapa saksi menyatakan penembakan terjadi Kamis, 20 Desember 2012, dilakukan saat polisi mengadakan patroli dan ditembak dari arah perbukitan.

Sebanyak 3 jenazah polisi yang ditembak, Brigadir Anumerta I Wayan Putu Aryawan, Brigadir Anumerta Ruslan, dan Brigadir Anumerta Winarto diterbangkan ke kampung halaman masing masing.

Sejauh ini Mabes Polri menduga pelaku penembakan berasal dari kelompok teroris Santoso yang selama ini diduga menjadi pembunuhan 2 polisi yang ditemukan tewas di hutan Poso. Polisi berharap pengejaran yang dilakukan segera membuahkan hasil karena pelaku menganut paham terorisme yang berbahaya. Di Jakarta, SBY juga meminta agar aparat keamanan bertindak tegas dan benar dalam menangani masalah di Poso.(Frd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini