Sukses

Banyak Motor Berteduh, Tugu Tani Macet Parah

Hujan yang mengguyur Jakarta membuat sebagian ruas jalan di Jakarta macet. Macet disebabkan karena air hujan menggenangi jalan sehingga para pengguna melaju dengan perlahan.

Hujan yang mengguyur Jakarta membuat sebagian ruas jalan di Jakarta macet. Macet disebabkan karena air hujan menggenangi jalan sehingga para pengguna melaju dengan perlahan.

Kemacetan juga disebabkan puluhan sepeda motor memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan untuk berteduh dari derasnya hujan. Sementara banyak kendaraan yang tak mematuhi rambu lalu lintas dengan menerobos lampu merah.

"Saya dari Stasiun Gambil menuju Taman Mini. Sudah 30 menit saya kena macet di sini. Saya sengaja terobos lampu merah karena buru-buru," kata Ibu Ison, pengendara sepeda motor di Jalan Menteng Raya, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2012).

Di kawasan Tugu Tani menuju Stasiun Gambir mengalami kemacetan sepanjang 200 meter. Pantauan Liputan6.com, ratusan kendaraan merayap menumpuk di Tugu Tani, Jalan Menteng Raya.

Kemacetan membuat ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat melaju sangat perlahan. Kendaraan dari Jalan Veteran menuju Medan Merdeka Utara maupun ke Jalan Medan Merdeka Barat tersendat. Selain di jalur biasa kemacetan juga terjadi di jalur Busway koridor satu.

Bus Transjakarta juga tersendat saat memasuki Halte Monas. Sejumlah petugas kepolisian di bawah guyuran hujan bekerja keras mengatur lalu lintas. Selain hujan, tingginya volume kendaraan serta tidak berfungsinya lampu pengatur lalu lintas memperparah kemacetan Ibu Kota saat jam pulang kerja.(Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini