Sukses

Ahok: Pengamanan Natal-Tahun Baru, Warga Tak Perlu Takut

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2013, warga Jakarta akan menyambutnya dengan suka cita. Berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2013, warga Jakarta akan menyambutnya dengan suka cita. Berbagai cara dapat dilakukan dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru. Warga Jakarta juga bisa menikmati Car Free Night pada malam pergantian tahun. Pemprov DKI pun menyiapkan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Warga Jakarta tidak perlu takut dengan aparat. Aparat itu pengayom. Tidak usah dipersepsikan buruk. Sekarang semakin baik kok aparat melayani masyarakat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam apel Operasi Lilin di Silang Monas, Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Ahok berharap Operasi Lilin bisa berjalan dengan aman, nyaman, dan damai. Untuk mendukung operasi itu pada saat Car Free Night akan disiapkan 8.300 Polri, 3.793 TNI,15.000 instansi terkait, 1.880 pos pelayanan, dan 600 petugas Dishub.

Untuk pengamanan di Monas akan dikerahkan 496 personel, di Ragunan, TMII, dan Ancol sekitar 577 petugas, Kota Tua dikerahkan 337 pengamanan dan Pulau Seribu sebanyak 110 anggota.

Polda masih mengantisipasi ada sejumlah perkiraan ancaman yang mungkin timbul. Ancaman-ancaman itu, seperti ancaman bom, perkelahian massal, gangguan kegiatan ibadah, penjualan masakan kadaluarsa, pesta narkoba, serta penyalahgunaan kembang api. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini