Sukses

VIDEO: Demonstrasi di Libia Berujung Bentrok, 4 Tewas

Sedikitnya 4 orang tewas dalam sebuah bentrokan antara pasukan keamanan dan pengunjuk rasa di Benghazi, Libia

Demonstrasi berujung kembali terjadi di Libia. Sedikitnya 4 orang tewas dalam sebuah bentrokan antara pasukan keamanan dan pengunjuk rasa di Benghazi, Libia, Jumat (21/12/2012) waktu setempat.

Keempat korban tersebut terdiri dari pasukan khusus Libia, seorang pengunjuk rasa dan seorang lainnya warga sipil. Selain itu, sepuluh orang lainnya terluka.

Militer Libia yang disokong kendaraan lapis baja berjaga-jaga di depan penjara di Benghazi untuk mengantisipasi bentrokan lanjutan. Bentrokan ini dipicu penahanan dua orang warga yang dikaitkan dengan sejumlah pembunuhan terhadap pasuka keamanan Libia.

Saksi mata menuturkan, pengunjuk rasa yang berbekal senjata roket dan granat tangan menyerang markas pasukan keamanan. Aksi kekerasan yang melibatkan warga sipil ini bukan kali pertama di Libia. Duta Besar Amerika Serikat untuk Libia dan 3 staffnya tewas dalam serangan bersenjata di Konsulat AS pada September 2012 lalu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.