Sukses

Bus Transjakarta Mogok, Jalur Busway Macet 2 Km

Kendaraan pribadi yang melintas di jalur busway harus berhenti. Panjang kemacetan sekitar 2 kilometer.

Kemacetan cukup parah terjadi di jalur Busway di Jalan Warung Buncit dari arah Ragunan menuju Kuningan, Jakarta Selatan. Gara-garanya ada bus TransJakarta yang mogok di Halte Imigrasi Jakarta Selatan.

Ini menyebabkan kendaraan pribadi yang melintas di jalur busway harus berhenti. Panjang kemacetan sekitar 2 kilometer.

"Di depan ada bus TransJakarta mogok, makanya saya puter balik ke ujung jalur (bus way) soalnya pembatas jalannya sudah di beton tinggi udah gak kaya dulu lagi cuma di beton pendek doang," ungkap Wisnu kepada Liputan6.com di kawasan warung buncit, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2012).

Tersendatnya arus lalu lintas di jalan tersebut membuat sejumlah bus Transjakarta jalan mundur untuk menghindari bus yang mogok. Pantauan Liputan6.com, puluhan sepeda motor  juga jalan mundur dari jalur busway itu. Misalnya saja Wisnu (22), salah satu pengendara yang hendak menuju kantor terpaksa harus jalan mundur.

Di lokasi itu tampak 2 petugas Transjakarta tengah mengarahkan kendaraan untuk tidak melintas jalur busway. Hingga berita ini diturunkan tak terlihat polisi lalu lintas di lokasi tersebut. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini