Sukses

Pascabanjir Bandang, Rumah Warga Penuh Lumpur

Pascabanjir bandang di Desa Cipendawa, Pacet, Cianjur, Jawa Barat, material batu-batuan lumpur dan pasir masih menimbun rumah warga.

Pascabanjir bandang di Desa Cipendawa, Pacet, Cianjur, Jawa Barat, material batu-batuan lumpur dan pasir masih menimbun rumah warga. Alat berat pun diturunkan untuk membersihkan perumahan warga.

Tim penanggulangan bencana dibantu aparat TNI dan Polri serta warga terus sibuk membersihkan material sisa banjir bandang di Kampung Ciguntur, Desa Cipendawa, Kamis (20/12/2012).

Akibat banjir bandang yang terjadi Rabu 19 Desember kemarin, 36 rumah warga rusak. 5 Rumah di antaranya rusak berat. Selain itu, warga juga kehilangan harta benda mereka yang habis tertimbun lumpur.

Warga yang kehilangan rumah dan harta benda kini sangat membutuhkan bantuan. Mereka kini terpaksa mengungsi ke rumah saudara mereka atau ke rumah tetangga yang selamat dari banjir bandang.

Banjir bandang diduga terjadi karena tidak adanya penghijauan di daerah hulu, serta terjadi penyempitan Sungai Ciguntur. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.