Sukses

5 Pendaki Tersesat di Merapi, Pencarian Dilakukan

Sebanyak 5 pendaki tersesat di lereng Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sebanyak 5 pendaki tersesat di lereng Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Hingga Kamis (20/12/2012) dini hari, proses pencarian yang melibatkan puluhan petugas SAR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih terus dilakukan.

Petugas SAR DIY menerjunkan sekitar 30 personel yang terbagi dalam 3 regu. Mereka berupaya untuk menyelamatkan para pendaki yang diduga belum mengetahui kondisi jalur dan medan yang dilalui. Sementara sebanyak 2 unit mmobil ambulans dan petugas PMI telah disiagakan di sekitar lokasi posko SAR Pakem, Sleman.

Komandan SAR DIY Brotoseno menjelaskan, proses pencarian dilakukan melalui jalur Kaliadem Cangkringan. "Para pendaki yang hendak menuju Gua Jepang di Gunung Merapi itu mulai naik gunung sejak 2 hari lalu," katanya.

Menurut informasi terakhir, 3 pendaki dalam keadaan sehat. Sementara satu orang sakit dan satu orang lainnya pingsan. Kelima pendaki juga diketahui membawa senter dan peluit. Salah-seorang diantaranya masih bisa berkomunikasi melalui ponsel dengan keluarga. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini