Sukses

Penghina Habibie Kini Menghina Gus Dur

Mantan Menteri Penerangan Malaysia itu juga menyebut nama mantan Presiden Indonesia lainnya, Abdurrahman Wahid. Dan juga mantan Ketua MPR Amien Rais.

Zainuddin Maidin tampaknya tak puas hanya mencerca mantan Presiden BJ Habibie. Kini mantan Menteri Penerangan Malaysia itu juga menyebut nama mantan Presiden Indonesia lainnya, Abdurrahman Wahid. Dan juga mantan Ketua MPR Amien Rais.

Dalam blognya yang diposting pada Rabu 19 Desember 2012, Zainuddin menyebutkan bahwa demonstrasi reformasi yang terjadi di Malaysia merupakan konspirasi Anwar Ibrahim dengan Habibie, Gus Dur, dan Amien Rais.

"Sedarlah, insaflah masyarakat Cina Malaysia. Adakah ini yang anda mahu? Adakah ini yang anda kejar?" tulis Zainuddin dalam blognya.

Dalam blognya itu, Zainuddin mengutip pernyataan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat melawat ke Malaysia. "Bahwa good society ditandai oleh budaya dan karakter anti kekerasan, merupakan amanat Pak Susilo Bambang Yudhoyono yang bervisi, berani, dan sangat berarti kepada bangsanya."

Sebelumnya, Zainuddin menulis "Persamaan BJ Habibie dengan Anwar Ibrahim", yang dimuat di Utusan Malaysia. Dalam tulisannya itu, Zainuddin menyebut Habibie sebagai 'the dog of imperialism'.

Zainudin pun akhirnya buka suara. Zainudin mengaku memiliki niat baik kepada Habibie, sebagai mantan Presiden di Indonesia, sehingga dia perlu membuat tulisan itu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.