Sukses

VIDEO: Bentrok Mahasiswa di Tasikmalaya

Bentrokan antara mahasiswa dengan polisi ini tidak mampu dihindari ketika sejumlah mahasiswa memaksa masuk ke kantor Kejati Jawa Barat

Aksi mahasiswa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Rabu (19/12/2012) berakhir bentrok. Pengunjuk rasa yang tergabung dalam koalisi mahasiswa dan rakyat Tasikmalaya terlibat bentrok dengan polisi. Akibatnya, 3 mahasiswa terluka akibat terkena pukulan dan tendangan aparat.

Bentrokan antara mahasiswa dengan polisi ini tidak mampu dihindari ketika sejumlah mahasiswa memaksa masuk ke kantor Kejati Jawa Barat yang sengaja dijaga aparat kepolisian.

Merasa diperlakukan dengan kasar, mahasiswa mencoba melampiaskannya dengan berusaha merusak pagar. Namun niat tersebut berhasil dicegah petugas. Pendemo kembali melampiaskan kekesala dengan berteriak-beriak dan mengecam tindakan polisi tersebut.

Unjukrasa mahasiswa semula berlangsung tertib dengan melakukan berbagai orasi sambil membentangkan poster yang mendesak agar Kejati Jawa Barat mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pembangunan balai kota Tasikmalaya serta sejumlah kasus korupsi lainya yang hingga saat ini belum tuntas. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.