Sukses

VIDEO: Bentrokan Warnai Kedatangan Wapres di Ternate

Bentrokan bermula saat mahasiswa memaksa masuk ke Bandara Babullah, Ternate.

Kedatangan Wakil Presiden Boediono ke Ternate, Maluku Utara, diwarnai bentrok. Bentrokan terjadi antara anggota TNI dan massa adat Kesultanan Ternate dengan mahasiswa.

Bentrokan bermula saat mahasiswa memaksa masuk ke Bandara Babullah, Ternate. Namun kedatangan mereka langsung dihadang petugas TNI dan massa adat yang ikut mendampingi.

Aksi saling lempar batu pun tak terelakkan. Mahasiswa dan aparat TNI saling menyerang di depan Kampus Universitas Khairun di Kelurahan Akehuda Kota Ternate Utara, Rabu (19/12/2012).

Bahkan keduanya sempat saling kejar di jalan utama menuju Bandara Babullah itu. Mahasiswa tidak terima karena dihadang puluhan anggota TNI saat hendak masuk ke landasan pacu bandara, lokasi Wapres Boediono mendarat. Bahkan massa adat dari Kesultanan Ternate yang ikut mengamankan kedatangan Wapres, juga ikut menyerang mahasiswa.

Beberapa mahasiswa juga berupaya membakar ban untuk menghadang kendaraan rombongan wapres. Namun aksi mereka tidak mengganggu Wapres dan rombongan yang akan menghadiri acara Hari Kesetiakawanan Sosial di pusat Kota Ternate. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.