Sukses

Teten: Jokowi Effect Lahirkan Paten

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) telah mendapat nomor urut 5 dalam Pilkada Jabar 2013.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) telah mendapat nomor urut 5 dalam Pilkada Jabar 2013. Pasangan ini mengaku telah lahir dari Jokowi Effect.

"Kemenangan Jokowi di Jakarta itu membuka partai politik seperti PDIP dalam pencalonan kami berdua, itu tidak lepas dari efek Jokowi. Artinya ada eksperimentasi politik di Jakarta itu berimbas ke kami," ujar Teten saat berkunjung ke kantor Redaksi Liputan 6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Aktivis anti-korupsi ini mengatakan, Jawa Barat saat ini sama seperti Jakarta yang juga butuh perubahan. Ia mengaku sudah keliling kekalangan elit dan masyrakat, dan menemukan kesimpulan adanya keinginan untuk perubahan.

"Kami optimistis karena yang mengusung perubahan itu adalah kami. Survei sebuah surat kabar menunjukan Jabar itu butuh figur pemimpin yang prorakyat dan bersih. Saya kira itu satu keunggulan dari kami," imbuhnya.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini