Sukses

Terinspirasi Aceng, Rieke Luncurkan Kartu Binangkit

Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka geram dengan perilaku Bupati Garut Aceng HM Fikri yang menikah kilat dengan gadis belia Fani Oktora (18).

Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka geram dengan perilaku Bupati Garut Aceng HM Fikri yang menikah kilat dengan gadis belia Fani Oktora (18). Untuk mencegah terulangnya kasus serupa, ia pun akan meluncurkan sebuah kartu.

"Saya terinspirasi oleh Aceng. Pada Hari Ibu 22 Desember nanti saya akan luncurkan program Kartu Binangkit. Ini adalah kartu kebangkitan kaum perempuan," ujar Rieke saat berkunjung ke kantor Redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, Jawa Barat saat ini merupakan daerah nomor 1 pengirim Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri. Mayoritasnya adalah perempuan belia yang umurnya dimanipulasi.

"Persoalan nikah di bawah umur, manipulasi umur TKI, dan prostitusi di Jawa Barat cukup mengkhawatirkan. Karena itu, saya luncurkan Kartu Binakit ini untuk mencegah anak-anak menjadi korban itu semua," terangnya.

Kartu Binangkit ini, ungkapnya, akan dibagikan kepada anak-anak agar bisa sekolah dan menggapai cita-citanya tanpa harus memikirkan bagaimana agar bisa membantu keuangan keluarga.

"Bagi yang putus sekolah, kartu ini bisa menjadi akses untuk mengejar paket B atau C bahkan sampai kuliah," imbuhnya.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.