Sukses

VIDEO: Penembakan Lagi di AS, 4 Tewas

Belum reda duka karena tewasnya 28 orang di SD Sandy Hook Connecticut, Amerika Serikat, peristiwa serupa terjadi lagi.

Belum reda duka karena tewasnya 28 orang di SD Sandy Hook Connecticut, Amerika Serikat, peristiwa serupa terjadi lagi. Penembakan brutal terjadi di Colorado, Rabu (19/12/2012) pagi waktu setempat. Sebanyak empat orang tewas seketika, termasuk pelaku yang bunuh diri.

Awalnya pelaku menembak tiga orang yang terdiri dari satu orang laki-laki dan dua orang perempuan. Korban ketiga sempat menelepon polisi untuk meminta pertolongan. Namun, ia keburu tewas ditembak dan telepon yang digenggamnya direbut pelaku. Pelaku kemudian berkata kepada polisi bahwa dirinya segera bunuh diri. Tak lama, polisi datang ke lokasi kejadian dan menemukan empat jenazah sudah tergeletak.

Penembakan ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi di AS dalam beberapa bulan terakhir. Penembakan berdarah sebelumnya terjadi di pemutaran perdana seri terakhir trilogi Batman The Dark Knight Rises, 20 Agustus 2012. Sebanyak 12 orang tewas dan 58 orang lainnya terluka.

Colorado tercatat sebagai salah satu dari 10 negara bagian di AS, dimana tingkat kematian karena senjata melebihi kematian karena kecelakaan kendaraan bermotor.

Penembakan terbaru ini sekaligus menambah catatan terburuk Bulan Desember bagi warga AS setelah penembakan brutal di SD Sandy Hook Connecticut. Terkait dengan aksi kekerasan ini, bocah kelas 6 SD West Kearns di Salt Lake City, Utah ditangkap karena membawa pistol ke sekolah, Selasa 18 Desember 2012. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.