Sukses

Raih Penghargaan, SBY Dinilai Berkontribusi di ASEAN

Presiden SBY dianggap berkontribusi bagi stabilitas kawasan dan juga internasional melalui kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ASEAN pada 2011.

Dianggap berkontribusi bagi stabilitas kawasan dan juga internasional melalui kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ASEAN pada 2011, membawa nama Presiden SBY meraih penghargaan Honoris Causa Doctor of Philosofy (PhD) in leadership of Peace dari Universitas Utara Malaysia.

Pernyataan itu juga dibenarkan oleh juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, di Kuala Lumpur, Rabu (19/12/2012), sambil mengemukakan pemberian penghargaan itu akan disampaikan oleh Raja Malaysia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Tuanku Al Haj Abdul Halim. Di Dewan Seri Maharaja Istana Negara Kuala Lumpur.

"Penghargaan tersebut diberikan dengan pertimbangan antara lain, karena Presiden SBY dinilai telah berhasil dalam memberikan kontribusi konstruktif dan positif terhadap upaya menjaga perdamaian di kawasan regional dan internasional khususnya di kawasan Asia tenggara dan Pasifik," kata Julian.

"ASEAN di bawah pimpinan Indonesia dinilai berhasil meredakan ketegangan di kawasan, sehingga tercapai kesepahaman dalam mencari solusi," tambahnya.(Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini