Sukses

VIDEO: Wow! Tempe Berstandar Internasional Diproduksi di Bogor

Untuk pertama kalinya di Indonesia telah hadir rumah tempe Indonesia. Di dalamnya Koperasi Pengrajin Tahu Tempe Indonesia mengembangkan produksi tempe higienis berkelas sekaligus berstandar internasional.

Untuk pertama kalinya di Indonesia telah hadir rumah tempe Indonesia. Di dalamnya Koperasi Pengrajin Tahu Tempe Indonesia mengembangkan produksi tempe higienis berkelas sekaligus berstandar internasional. Rumah tempe Indonesia didirikan untuk merespons permintaan pasar akan makanan olahan tempe yang terus meningkat.

Rumah tempe Indonesia tersebut berada di Bogor, Jawa Barat. Rumah tempe berdiri untuk mengangkat derajat makanan tradisional asli Indonesia ini.

Selain diproduksi melalui proses yang higienis, bahan dasar kedelainya pun pilihan. Bahan baku kedelai yang akan dijadikan tempe, harus melalui sejumlah tahap penyaringan ketat. Berbeda dengan industri tempe tradisional yang menggunakan kemasan daun, di sana tempe dikemas menggunakan plastik higienis.

Plastik digunakan agar proses peragian atau permentasi jauh lebih cepat. Prosesnya juga terbantu menggunakan ruang kedap udara dengan suhu 30 derajat Celcius.

Kini produk buatan rumah tempe Indonesia siap Go Internasional meramaikan pasar kuliner dunia.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini