Sukses

Timur Pradopo Rotasi Sejumlah Perwira Polri

Kebijakan ini sesuai surat telegram rahasia Kapolri bernomor ST/2456/XII/2012, dan Keputusan Kapolri/777/XII/2012 tertanggal 18 Desember 2012.

Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo kembali melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi dan perwira menengahnya. Kebijakan ini sesuai surat telegram rahasia Kapolri bernomor ST/2456/XII/2012, dan Keputusan Kapolri/777/XII/2012 tertanggal 18 Desember 2012.

"Ada beberapa pati yang masuk masa pensiun sehingga rotasi dan mutasi ini dilakukan Kapolri," kata Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi di Jakarta.

Empat di antara perwira yang dirotasi menempati posisi jabatan dengan pangkat Komisaris Jenderal yaitu Kepala BNN, Kepala Baharkam, Kepala Baintelkam, dan Kepala Lemdikpol Polri

Perwira Polri yang dirotasi adalah, Irjen Budi Gunawan yang menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) menggantikan Komjen Oegroseno. Budi sebelumnya menjabat Kepala Polda Bali sementara Oegroseno dimutasi sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Kepala Polda Bali kini dijabat Irjen Wachyunadi yang sebelumnya sebagai Staf Khusus Kapolri bidang Sosial Politik.

Komjen Imam Sudjarwo yang menduduki posisi Kepala Baharkam dipercaya mengemban tugas sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), dan menggantikan Komjen Pratiknyo yang memasuki masa pensiun.

Kepala Polda Banten Brigjen Eko Hadi Sutedjo menjadi Gubernur Akademi Kepolisian Lemdikpol. Eko mendapat kenaikan pangkat satu tingkat karena menggantikan posisi Irjen Anang Iskandar yang kini menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Gregorius Mere yang memasuki masa purna bakti.

Sedangkan Kepala Polda Banten sekarang dijabat Brigjen Eddy Sumantri yang sebelumnya sebagai Wakapolda Jawa Timur. Posisi lama Eddy dipercayakan kepada Brigjen Moechgiarto.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini