Sukses

VIDEO: Ribuan Warga Pemalang Tuntut Pilkada Diulang

Ribuan warga Desa Blendung, Pemalang, Jateng berunjuk rasa menuntut pemilihan kepala desa diulang. Aksi diisi dengan penutupan jalan utama pantura hingga mengakibatkan kemacetan parah.

Ribuan warga Desa Blendung, Pemalang, Jawa Tengah, berunjuk rasa menuntut pemilihan kepala desa (pilkada) diulang, Selasa (18/12/2012). Demonstran beraksi dengan menutup jalan utama pantura. Massa juga membakar kayu dan ban bekas di tengah jalan utama pantura. Puluhan truk yang mengangkut massa pun diparkir di tengah jalan.

Aparat kepolisian setempat yang menjaga unjuk rasa, tak mampu berbuat banyak. Sebab jumlah petugas sedikit sehingga tak mampu mencegah massa yang menutup jalan.

Akibat aksi pengunjuk rasa, lalu lintas dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya macet total. Antrean kendaraan berlangsung selama tiga jam lebih dan mengular mengular sampai 20 kilometer.

Warga mengancam akan kembali turun ke jalan jika bupati tak menggubris tuntutan mereka. Demonstran mengatakan kepala desa yang terpilih banyak melakukan kecurangan. Salah satunya, panitia pilkades menggelembungkan 84 suara untuk memenangkan salah satu calon kepala desa.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini